Segelas Kopi di Warkop Kong Djie Yang Legendaris


Setelah menyaksikan hiburan rakyat di Festival Tanjung Kelayang (18/11/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. Salah satu rombongan kami (Genpi) yaitu mbak Nisa mengajak kami untuk ngopi-ngopi santai di salah satu kedai kopi yang sangat terkenal dan Legend banget di Pulau Belitung yaitu Warkop Kong Djie

Mungkin buat teman-teman yang tinggal di sekitaran Belitung pasti sudah tidak asing lagi dengan Warung Kopi yang satu ini. Yaa.. Warkop Kong Djie ini terletak di Jalan Siburik, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Ngopi Geh

Warung Kopi Kong Djie ini merupakan Warkop tertua di Kabupaten Belitung yang didirikan sejak tahun 1943 oleh Ho Kong Djie, beliau adalah lelaki berdarah Tiongha yang merupakan penduduk asli Pulau Belitung.

Memiliki empat ruangan kecil yang masing-masing berukuran sekitar 3x4 meter, Warung Kopi Kong Djie ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya utk sekedar ngopi-ngopi atau ngumpul bersama teman dan orang tersayang.



Untuk harga di Warkop Kong Djie ini menurut saya cukup murah. Seperti contohnya Kopi O yang merupakan Kopi best seller disini. Untuk ukuran kecil harganya Rp.8.000 dan yang besar Rp.10.000

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Bapak Ismen Holidi selaku pemilik Warkop Kong Djie, saat ini Warkop Kong Djie memiliki 84 cabang di Indonesia. 4 diantaranya dikelola oleh keluarga turun temurun dan 80 dikelola dengan sistem franchise (waralaba).


Bapak Ismen Holidi

Untuk harga franchise kopi Kong Djie ini yaitu Rp.50.000.000 untuk 3 tahun. Dan dalam sehari Warkop Kong Djie di Jalan Siburik ini dalam sehari mereka mendapatkan omset Rp.10.000.000/hari

Selain kopi, di Warkop Kong Djie juga memiliki menu makanan ringan seperti Mie Instan, Roti Panggang, Pisang Keju dan lainnya. Yang pastinya dengan harga yang terjangkau di kantong.

Oiya Warung Kopi Kong Djie ini buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 00.00 WIB.

Tak terasa, waktupun menunjukkan pukul 00.30 WIB dan rombongan kami pun bergegas kembali ke penginapan untuk beristirahat.

Posting Komentar