Ngintip Pantai Gigi Hiu, Dan Seperti ini Keindahan Yang Akan Kalian Temukan

Pada akhir bulan Februari 2018 yang lalu, saya bersama 6 orang teman saya mengunjungi salah Destinasi Wisata di Provinsi Lampung yaitu Pantai Pegadungan atau yang sering disebut dengan Pantai Gigi Hiu

SEKILAS TENTANG PANTAI GIGI HIU

Pantai Gigi Hiu terletak di Negeri Kulumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Jarak dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Gigi Hiu sekitar 74 km.

Di Pantai ini menawarkan pesona yang berbeda dengan pantai yang lainnya. Terdapat gugusan batu karang yang berbentuk lancip yang setiap kali batu karangnya dihempas oleh ombak. Pemandangannya bener-bener indah banget dan bikin kita betah berlama-lama
disana

Namanya tak seseram yang kalian kira. Dinamakan Pantai Gigi Hiu bukan karena ada Ikan Hiu. Malahan sama sekali tidak ada Ikan Hiu nya. Tapi diberi nama Gigi Hiu karena diambil dari batu karang yang berbentuk lancip yang mirip seperti Gigi Hiu

Dulunya Pantai Gigi Hiu ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting Film Trinity The Nekad Traveler yang diperankan oleh Maudy Ayunanda tayang pada tahun 2016 di seluruh Bioskop tanah air.

*Oke lanjut ke cerita perjalanan saya*

Jadi perjalanan ini adalah pengalaman pertama saya ke Pantai Gigi Hiu. Saya mengetahui pantai gigi hiu ini awalnya dari foto-foto yang di posting di akun sosial media lokal Lampung. Dari fotonya terlihat sangat indah dan Instagramble. Apalagi waktu itu saya nonton film Trinity The Nekad Traveler yang salah satu lokasi syutingnya di Pantai Gigi Hiu, membuat saya menjadi semakin penasaran

Singkat cerita, akhirnya akhir Februari 2018 yang lalu saya bisa melihat keindahan Pantai Gigi Hiu secara berlangsung bersama 6 orang teman saya lainnya. Sebenarnya perjalanan ke Gigi Hiu termasuk dadakan, dan direncanakan pada H-1. Sebelumnya diantara kami belum ada yang pernah kesana, jadi kami hanya mengandalkan suara dari mbak Googel Map

Kami berangkat dari Bandar Lampung berjumlah 7 orang diantaranya 5 orang cowok dan 2 orang cewek menggunakan 4 sepeda motor. Perjalanan dimulai dari pukul 10 pagi. Selama diperjalanan alhamdulillah cuacanya cerah dan selama di perjalanan banyak pemandangan indah yang bisa kita lihat seperti pantai di Teluk Lampung dan pegunungan.

Namun yang namanya masalah tak bisa untuk dihindari seperti pecah ban. 2 motor Ban teman saya pecah di tempat yang berbeda, yang pertama masih di sekitar daerah Pesawaran, saya lupa nama daerahnya, yang saya tau itu deket perbatasan Kabupaten Pesawaran dengan Kabupaten Tanggamus dan satunya lagi pecah di Teluk Kiluan.

Untuk akses jalannya 85% sudah beraspal dan beton, sisanya 15% mendekati Pantai Gigi Hiu itu jalan berbatu krikil. Kalau kata orang-orang yang dulu berangkat ke Gigi Hiu sebelum tahun 2017 itu jalannya parah banget dan harus berjuang melawan medan jalan yang rusak parah. Alhamdulillah di tahun 2018 akses jalannya sudah lebih bagus daripada tahun sebelumnya.

Sebelum berangkat kondisi kendaraan harus di cek terlebih dahulu dan pastikan rem kendaraan bagus. Karena 4 km dari Pantai Gigi Hiu ada sebuah penurunan yang cukup curam dan butuh rem motor yang cakram.

Setelah 5 jam perjalanan pada pukul 3 siang akhirnya kami sampai juga di Rest Area Pantai Gigi Hiu, kami memarkirkan kendaraan kami disana dan untuk biaya masuknya yaitu Rp. 20.000/motor. Kalau kalian goncengan bisalah sum-suman 10rb/orang. Hehehe

Di Rest Area kami istirahat sejenak sambil makan siang dengan Nasi Padang yang kami beli di jalan. Dari Rest Area sudah terlihat batu karang dari Pantai Gigi Hiu. Setelah makan siang, kami langsung berjalanan menuju Pantai Gigi Hiu sekitar 2-3 km.

Sesampainya di Pantai Gigi Hiu, subbahanallah pemandangannya bener-bener indah banget, terdapat banyak batu karang yang berbentuk lancip dengan dihempas oleh Ombak. Tapi jangan coba-coba untuk berenang di Pantai Gigi Hiu yaa, karena itu sangat berbahaya untuk keselamatan.

Tanpa berpikir panjang, saya pun langsung mengeluarkan kamera dari tas saya, dan mengabdikan moment indah tsb. Tak lupa juga berfoto selfie dan welfie bersama teman-teman saya. Rasa capek selama perjalanan terbayar lunas dengan Keindahan dari Pantai Gigi Hiu yang sangat exotic.

Dan ini hasilnya...

Tracking Menuju Pantai Gigi Hiu

Jangan coba-coba renang disini yeee

Foto Bersama

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore, dan kami pun segera bergegas untuk menuju pulang ke Bandar Lampung. Sebenarnya ingin bener saya untuk duduk-duduk diatas batu karang sambil menikmati indahnya Pantai Gigi Hiu, tapi karena faktor waktu, mungkin suatu saat saya bakal kesini lagi.